Rabu, 24 Desember 2014

Situs Game Online

      Tidak semua game yang ada di internet baik untuk semua anak, ada banyak game yang tidak pantas dibuka atau dimainkan oleh anak-anak. Seperti situs game yang ada di www.permainan.co.id dan www.manygames.com, di situs ini ada beberapa game yang sifatnya fulgar sehingga tidak tidak layak untuk anak-anak contohnya game yang berjudul Ciuman di Atas Motor, Ciuman Putri Salju, Bedah Dokter (Menjelaskan dan memperagakan cara-cara membedah tubuh manusia) dan masih banyak yang lainnya.
    Selain itu ada juga game online yang secara tidak sadar sudah merugikan orang yang memainkannya karena dalam permainan itu kita diharuskan membeli tiket yang harganya Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- untuk bisa memainkan permainan itu seperti permainan Piont Blank, permainan ini sering dimainkan oleh anak-anak SD bahkan hingga dewasa. Ada juga yang sistem permainannya seperti berjudi misalnya Poker, dalam permainan ini kita mempertaruhkan uang serta mencantumkan nomor ATM, bila beruntung kita bisa mendapatkan uang yang jumlahnya lebih dari yang kita pertaruhkan. Parahnya game ini bisa menyebabkan kecanduan bagi penggunanya dan bisa menyebabkan kerugian materi.
          Ada juga game yang menghina sebuah agama misalnya seperti yang dilakukan oleh oran-orang Yahudi kepada agama Islam seperti:
1.      Devil May Cry 3
Para pemain dalam game ini berjihad melawan setan karena seharusnya menentang makhluk itu untuk menembusi 12 pintu sebelum para penghulu setan menanti di sebuah pintu yang mirip seperti pintu ka'bah. Elemen penghinaan terhadap islam jelas tertera bila melihat kalimat Allah SWT yang tertera disitu.

2.      Clive Barker's Undying
Terdapat gambar istana setan dan dengan jelas terpampang tulisan arab dan Lafadz Allah. Nauzubillah... ini seolah-olah mengatakan bahwa siapa saja yang menyembah Allah adalah sekutu setan.

3.      Guitar Hero
Game Guitar Hero 3, kabarnya game ini membuat orang yang memainkannya menjadi mabuk, seolah-olah merasakan lantunan lagu dan jingkrak-jingkrak seperti yang di game,tanpa mereka sadari.Game ini menghina islam dengan Telak dan Jelas. Terlihat lafadz ALLAH di lantai di dalam game ini.

4.      Resident Evil 4
Unsur penghinaannya sebenarnya sudah ada sejak pertama kali main, tapi yang sangat jelas adalah saat Leon memasuki Sarang Zombie. Pintu tersebut terdapat simbol Iluminati dan pintu tersebut dibuat persis dengan pintu rumah Umar Bin Khattab di gerbang masuk Masjid Nabawi. 

5.      Prince of Persia
Pedang yang dipakai oleh karakter pangeran dalam permainan game terdapat ukiran kaligrafi arab yang ternyata bertuliskan hadits Rasulullah SAW: "Sebarkanlah ajaranku walau hanya satu ayat pun". Pedang itu digunakan untuk membunuh musuhnya.

Dari beberapa game di atas telah memeperingatkan kita agar lebih bijak lagi dalam menggunaka internet, di dalam internet sangat banyak manfaatnya namun juga memiliki dampak negatifnya. Menggunakan internet sebagai sarana hiburan itu sah-sah saja asalkan hiburan itu tidak membawa dampak negatif dan tidak merugikan siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar